Musisi : Dari Galau bisa Tajir

Ternyata ga cuma gue yang bisa curhat di blog pemirsah, musisi juga bisa curhat tapi mereka lebih kreatif. Mereka curhat di lagu. Mungkin ada beberapa lagu yang mereka nyanyikan dengan sangat amat curhat, jadi pas kita dengerin lagu itu bener - bener kerasa nyata. dan semua lagu ini jadi Music of The Month gue di Bulan Juni !

Contoh artis tercurhat 3 album : Taylor Swift ! 

FYI aja nih setiap lagu Tay itu isinya curhatan dia nih, jadi kalo dia lagi galau pasti dia megang gitar terus langsung muncrat kata - kata nyindir , genjreng genjreng terus jadi lagu, dijual, laku, tajir, borong piala. Gila ! Enak banget itu orang ya, gue kalo galau bisanya ngabisin tissue yang baru dibeli emak gue............

Oke disini gue bakal membahas lagu - lagu yang penyanyi itu ciptakan sendiri, berdasarkan dari pengalaman galau, siapa aja yaaaa?


ADELE - SOMEONE LIKE YOU





No Doubt lagu ini membawa Adele menuju kesuksesan. Jadi cerita dibalik lagu ini itu si Adele pacaran 18 bulan sama pria berumur 30 tahun, yang dia pikir bakal jadi suaminya. Setelah mereka putus karena suatu sebab, cowok itu langsung tunangan sama orang lain. Ouch.... lelaki....

"I remember you said something it last in love but sometimes it hurts instead" 


THINKING OF YOU - KATY PERRY





Katy perry nulis lagu ini ketika habis putus sama cowoknya dan sedang berusaha untuk move on. Katy sebenernya bener - bener ga mau move on tapi dia ga punya pilihan lain selain move on. Lagu I'm still breathing juga Katy ciptain buat cowok itu. Lagu ini jadi single terkenalnya Katy dan gue sangat suka lagu ini  sampe bisa dengerin dan nyanyi setiap hari :')


"You said move on where do i go?"


LANA DEL REY - DARK PARADISE






Lagu ini super painful, jadi katanya Lana nyiptain lagu ini buat pacarnnya yang meninggal ketika mereka lagi saling jatuh cinta, ada yang bilang pacarnya itu meninggal bunuh diri, ada yang bilang pacarnya meninggal karena kecelakaan. Lana bener - bener pengen nyusul pacarnya itu, sambe dia ga mau bangun dari tidurnya. Gue super sedih dan merinding denger lagu ini.


"Everytime i close my eyes, it's like a dark paradise. No one compares to you, i swear that you wont be waiting on the otherside"


DEMI LOVATO - DON'T FORGET




Lagu ini ceritanya tentang seseorang yang Demi sayang banget, tapi akhirnya mereka putus karena alasan yang sepele.. Denger - denger lelaki itu si Joe Jonas, yang notabene juga menyumbang lirik di lagu ini. Wah, mantan masih kompak ini seru banget ya malah bisa berkarya bareng. Yuk kita contoh !

"Cause somewhere we went wrong, we were once so strong, our love is like a song, you can't forget it"


TAYLOR SWIFT - BETTER THAN REVENGE




Dari semua lagu curhat Tay, gue paling suka sama lagu ini karena ini paling menyindir. Jadi ceritanya pas Tay jadian sama Joe Jonas terus tiba tiba putus dan si Joe langsung jadian sama seorang aktris cantik bernama Camilla Belle ( Oke di post ini Joe Jonas laku banget) Fans mengindikasikan itu adalah Camilla Belle ketika di lagu ini ada kata - kata Shes's an actress.

"She's not a saint And she's not what you think She's an actress, whoaaa
 She's better known For the things that she does On the mattress, whoa
Soon she's gonna find stealing others people's toys on the playground won't make you any friends"

JESSIE J - WHO'S LAUGHING NOW






Jessie J menciptakan lagu seperti ini karena dia dulu sempat mengalami masa Bully, jadi gigi nya dia dikatain tonggos dan jelek kaya alien, selalu pulang sekolah nangis karena suka dikatain sama temen - temennya. dan sekarang dia bisa sukses kaya gini dan sekarang dia membuktikan sama teman - temannya "Who's laughing now?"

"Click click to see I got a message from you
"Hola, I'm proud of you"
"Oh my God babe your voice is like wow! "
 My reply: Who's laughing now?"

Kenapa disini ga ada cowo?? karena gue kurang informasi penyanyi lelaki siapa yang lagunya curhat? Setau gue cuma anang dan gaya cross fenomenalnya itu waktu dia diselingkuhin sama KD, terus langsung duet sama syahrini pula. Ada tambahan kah? Please let me know :)

Terakhir... kalo gue bisa milih lagu curhat of the year versi viera, gue bakal memilih lagu yang selama 52 minggu lebih nangkring di chart billboard dan berhasil memboyong banyak penghargaan, lagu apakah itu....?

SOMEBODY THAT I USED TO KNOW - GOTYE ft KIMBRA


Cerita lagu ini tentang seseorang yang memulai suatu hubungan dengan pacarnya dan di awalnya pacarnya itu sangat baik sampai orang ini yakin bahwa dia yang terbaik, tapi lama kelamaan dia merasa kesepian walaupun udah berdua dan akhirnya mereka berpisah tanpa sebab dan pacarnya itu bersikap seolah mereka tidak kenal dan tidak pernah ada apa apa. Somebody that i used to know.

Lesson learned : Kalo galau jangan terpuruk, gue sempet sih ngalamin namanya bener - bener ga mau ngapa- ngapain bahkan ngerjain skripsi aja uring - uringan. Gue berhenti ngeblog, berhenti design, berhenti narsis sendiri di kamera, berhenti ngelakuin semua yang gue suka dan yang gue bisa lakukan dengan sepenuh hati cuma akting, pura pura bahagia didepan banyak orang. *kesian yak* 
Tapi kan lama - lama kita bisa mikir apa yang baik dan buruk buat kita, dan akhirnya hal itu bisa membuat kita buat nunjukin sesuatu yang lebih baik, dan sekarang bisa dilihat kan? I'M BACK !!! dan gue mulai bisa mengisi waktu gue dengan hobi - hobi gue lagi, bergaul sana sini, belajar apapun yang pengen gue pelajarin, dan semua gue lakukan tanpa beban dan menghasilkan. Enak? BANGET!

0 comments:

Post a Comment

ShareThis