Windows Phone for Stalker?



Hari ini gue berkesempatan untuk menghadiri ICS (Indonesian Cellular Show) 2013 pada tanggal 15 Juni 2013. Which is hari ke 4 dari  ICS. Terlihat animo pengunjung tetap membludak, apalagi hari ini adalah weekend. 
Berlokasi di Plenary Hall JCC, Senayan, acara ini berlangsung dengan sangat sukses. Terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang dan tidak ada satupun booth yang sepi dari pengunjung. Berbagai merk terkenal seperti samsung, acer, nokia, microsoft mempromosikan semua produknya disini. Segala cara untuk menarik perhatian pengunjung telah mereka lakukan. Mulai dari tata booth yang spektakuler, mengedepankan SPG yang cantik sampai membanting harga atau memberi cashback yang jumlahnya tidak sedikit.

Acara ini berlangsung selama 5 hari, mulai dari 12 Juni 2013 - 16 Juni 2013 dengan HTM sebesar Rp.15.000 pada weekend dan Rp.10.000 pada weekdays. Salah satu acara yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah acara dari @CHIPindonesia yang bekerjasama dengan @MicrosoftID yang akan bertajuk Windows Phone 8 : Meet The New Windows Phone. 



Pembicara kali ini adalah Bapak Irving Hutagalung sebagai Technology Evangelist dari Microsoft Indonesia yang khusus untuk memegang tentang Windows Phone. Beliau disini menjelaskan bagaimana kelebihan dari Windows Phone yang menggunakan OS Windows 8. Wow! Ga kebayang banget kan? Penasaran? Yuk~

Bapak Irving menggunakan Nokia Lumia series nya sebagai demo tentang WP8. Jadi Windows Phone ini sudah ada sekitar tahun 2010 dan mulai ada di Asia tahun 2011. Windows Phone ini siap menyaingi platform IOS dan Android.

 Emang apa aja sih kelebihannya? 

1. Personal : It's My Phone
Pernah gak sih HP kalian ketuker sama hp temen kalian waktu lagi ditaruh di meja? Kalo pernah, tenang aja soalnya kalo kalian punya Windows Phone hal itu ga bakal kejadian. Karena Windows Phone mempunyai background yang bisa di customize sendiri sesuka hati kita. 



Jadi start-up screen windows phone kalian itu dapat mencerminkan diri kalian sesungguhnya. Bisa foto kalian, bisa apapun yang kalian inginkan, sesuai dengan kebutuhan kalian. It's My Phone

2. People, Not Contacts


Microsoft menyebutkan bahwa mereka tidak menyebut orang dengan sebutan contact namun people. Mengapa? karena seperti kita ketahui di jaman sekarang ini, orang - orang semua mempunyai e-mail, account social media dan kitapun makin mudah menghubungi mereka. Ini adalah alasan mengapa Microsoft menyebut relasi kita dengan sebutan 'People', karena kita akan menyimpan keseluruhan data dari people. Mulai dari facebook, twitter, linked in. KEREN!!

3. Social : It's More Fun Together


Seperti yang udah gue bilang di judul, Windows Phone adalah handphone yang sangat cocok untuk stalker, karena ketika kita menyimpan people, otomatis semua social media nya akan langsung terintegrasi dengan people tersebut. Jadi...... yang biasanya kita cuma melihat Nama- Nomer Handphone, di Windows Phone kita bisa melihat recent update status dari orang tersebut. Misalnya :

Elviera Joelanda Sharinta 
"Check out new post on my blog bunnyescape.blogspot.com !"

Jadi untuk para stalker, Windows Phone ini adalah surga untuk kalian. Untuk Social Media, Windows Phone sudah support twitter, facebook dan linkedin dan untuk yang suka chatting, bisa download line, kakao talk, wechat, whatsapp serta untuk yang suka sharing foto dan lagu? Tenang aja ! Windows Phone sedang melakukan agreement dengan instagram dan path (yang untuk sekarang belum bisa diakses)

Kabar baik buat kalian yang social-minded banget, yang kudu ngupdate satu moment ke semua social media  mulai dari facebook, twitter, linkedin, wechat, friendster dan lain lain .Windows Phone ini bisa melakukannya tanpa ribet - ribet lagi. Tinggal satu sentuhan langsung bisa keupdate otomatis ke semua social media.

4. Mobile Worker


Mobile worker? Yups! untuk kalian yang suka  bekerja tapi tidak selalu di kantor. Windows Phone ini menyediakan aplikasi untuk membaca e-mail yang benar - benar sama persis dilihatnya seperti yang kalian liat di laptop. Seperti table, gambar dan apapun.
Selain itu calender yang diusung windows phone ini benar- benar sangat membantu pekerja, kita dapat sync kalender dari facebook juga, dan kalender pribadi. Jadi kita bisa memisahkan mana sih yang kalender kantor, kalender pribadi atau kalender socmed.

5. Office, Real Office


Kalian udah pada taulah ya, siapa yang nemuin Office Suit? Yup. Microsoft. Tentunya kita udah ga usah meragukan gimana lagi kualitas microsoft office yang ada pada windows phone ini kan? Semuanya sama persis seperti yang ada di laptop. Jadi bukan office-office an yang cuma bisa show document aja.

Kasus : Kalian adalah seorang manager (ngayal aja dulu...) lalu kalian diharuskan melihat semua laporan dari bawahan atau klien kalian dalam posisi kalian lagi di jalan. Jaman sekarang ga ada deh alasan "Waduh, ga bawa laptop ga bisa liat documentnya" itu alasan basi... It's so last year... Di windows phone kalian bisa mendownload document tersebut dari email, lalu membaca bahkan mengeditnya dan langsung terintegrasi ke laptop jika suatu saat kalian membukanya di laptop.

Integrasi ini menggunakan teknologi cloud dari microsoft bernama skydrive. Jadi jika kalian mempunyai account microsoft, semua data yang ada di handphone, bisa terintegrasi ke laptop kalian bahkan ke x-box kalian. 

6. Work harder , Play Harder
Kalian tau xbox punya siapa? Microsoft ! kalian kan kalo main xbox kan kudu login dulu ke account? naaaah hebatnya di Windows Phone ini (gue aja sampe terkagum kagum) kalian bisa melanjutkan game kalian di manapun dan tersinkronisasi kemanapun!

Contoh : Si Toto lagi main Resident Evil di xbox rentalan (kesian emang ngayal aja dulu) , lalu tiba - tiba sewa xbox Toto udah abis. Toto langsung melanjutkan games kalian di Windows Phone sambil jalan kaki kerumah, nah setelah sampai dirumah, Toto langsung melanjutkan lagi di laptop si Toto. Keren kan? Iya... Iya gue juga heran kenapa dia rental xbox ketika dia bisa beli Windows Phone sama Laptop....

7. Kids Proof, Really


Jadi kalo kalian punya anak, biasanya kan anaknya suka minjem handphone buat main angry birds..Kalo engga anak kalian bakal guling guling di mall atau ingusan sampe meler lima senti. Nah kalian pasti takut dia buka macem - macem yang besifat orang tua banget, atau tiba - tiba kepencet update twitter sendiri dan hal - hal yang tidak diinginkan lainnya. Di Windows Phone mereka memiliki Kid's Corner, jadi semua menu yang bisa diakses anak kalian bisa kalian atur sendiri. Jadi udah ga usah khawatir deh hp kalian bakal dibajak anak kalian!

Btw, gue agak gimana gitu sama ilustrasinya. Itu gue nemu di google.
Pertama:  Bapak nya terlalu dini untuk penerapan Kid's corner untuk bayi berumur sekitar 6 bulan bulan yang bermuka seakan berbicara "Akan kubajak hp mu papa....." 
dan............ ITU ANAK SIAPE? *napas*

Saran : Mungkin Microsoft jangan sampe mengeluarkan Girlfriend's Corner, karena akan rentan perselingkuhan x)

8. Navigation, Never Get Lost With Here Drive Maps
Kalian tau gak siapa Penemu E-Map terbesar di dunia? Nokia! Nokia dengan nav-tech nya telah membuktikan bahwa mereka adalah map paling akurat. Bayangin kerennya di Windows Phone ini mapnya itu canggih abis. Bisa 3D, Bisa in-building maps, dan bisa offline maps.


Apa itu 3D Maps? Jadi semua gedung yang kalian liat itu 3D, keren banget yah. Gue aja sampe freeze pas liat demonstrasinya *norak*

Apa itu in-building maps? Coba deh biasanya Map kan bisanya outdoor doang, nah di Windows Phone ini bisa map di dalam gedung. Bener - bener akurat. Misalnya di Pacific Place, di map bener - bener lengkap tokonya ada di lantai mana aja, bahkan ada direction nya segala.... Heaven.

Apa itu offline maps? Offline maps adalah map yang bisa diakses secara offline. KEREN ! ga perlu akses internet kita udah bisa akses map yang sudah kita download. Jadi kita ga usah pake internet melulu yang ngabisin waktu lama kalo pake provider di Indonesia. le-mot. *no offense , kenyataan*

Gimana? Keren ga? That's why i love technology!! Setelah mendengarkan presentasi dari Microsoft. gue berkeliling untuk melihat pameran gadget - gadget canggih lainnya. Berikut ini adalah highlight nya:




Sony yang mengeluarkan laptop - laptop terbarunya dan HP paling terkeren yang bikin gue ngiler Sony Experia Z 


Acer yang baru saja mengeluarkan Acer Iconia nampak dipenuhi pengunjung

Samsung yang baru mengeluarkan ATIV smart dan S-IV, boothnya penuh banget !


Clearance Sale dari Global, salah satu reseller handphone di Indonesia, membanting harga samsung hingga 50% !

Nokia dengan LUMIA 920 dan 820 berhasil menarik ketertarikan pengunjung disana

JCC menjadi lautan manusia, sampe jalan aja kegencet - gencet.



Chant Juventini untuk mempromosikan NexMedia untuk channel siaran bola 


Badut Everywhere..... :'(

Booth Makanan yang tersedia di kawasan parkir juga cukup ramai.


0 comments:

Post a Comment

ShareThis