Welcome to Scaring Major !


Monster University !
Akhir - akhir ini banyak banget film - film yang lagi hits di bioskop, seperti World War Z, Despicable Me 2, Refrain, Kerasukan......... skip.
Kemaren gue akhirnya nonton Monster University, di malam minggu *akhirnya* .....
Gue diajak temen ke Mall of Alam Sutra, jadi dari rumah tinggal naik tol ke arah serpong. XXI disana murah, untuk weekend cuma Rp.50,000 dan parkir mobil sepuasnya Rp.2.000. Iyeee surga banget emang! 

Waktu menunjukkan pukul 21:15, gue dan temen gue langsung masuk ke studio. Pas banget nih gue dapet seat di tengah - tengah layar di seat F11 dan F12 dan sepi banget jadi ga ada kepala orang nutupin di depannya. Ini penting. Trust me...

Jadi begini tentang filmnya....
Kalian inget kan film Monster Inc yang sebelumnya pernah tayang? Nah, menurut gue sih ini itu harusnya ditampilin duluan. Soalnya film ini bercerita gimana awalnya si Mike sama Sulley itu latihan buat nakutin anak kecil. Jadi dear Mas Produser, i think you're messing up the order.....

Jadi ceritanya si Mike ini waktu SD, study tour ke Monster Inc, sebuah perusahaan yang bertugas menakuti anak - anak yang ada di seluruh dunia, nah disana itu si Mike bener - bener obsesi banget pengen kuliah di Monster University khususnya di Scaring Major.



Beberapa tahun kemudian berhasil lah si Mike masuk Monster University dan masuk Scaring Major, Mike bener - bener terobsesi untuk bisa masuk Scaring Program, dia belajar dengan tekun setiap hari buat mencapai mimpinya itu. Sampai pada suatu saat datanglah Sullivan, yang merupakan keturunan dari keluarga yang punya skill nakut - nakutin paling oke di kota. 
Dosen memuji dia terus karena dia adalah keturunan Sullivan padahal si Sulley ini ga punya modal apa - apa, ilmu buat nakutinnnya cetek banget, dan Mike enek banget dengan hal itu ( Fine, gue juga enek kalo ada hal hal yang berbau KKN seperti itu hahaha) Sampai pada akhirnya mereka memutuskan untuk bersaing.


Ketika mereka lagi bersaing di kampus waktu ujian sekolah, Si Mike dan Sulley gak sengaja ngerusak properti kesayangannya dekan di scaring major, dan terpaksa mereka berdua ga bisa melanjutkan ke Scaring Program. Si Mike yang bete langsung mencari cara bagaimana dia bisa membuktikan ke dekan bahwa dia bisa masuk Scaring Program lagi, yaitu dengan cara mengikuti Scaring Competition. Disana dia harus satu tim dengan Sulley dan monster - monster yang tidak seram lainnya. Mereka akan melawan 4 tim berbakat lainnya. Kira - kira bakal menang ga ya?  Kira - kira Mike dan Sulley berhasil membuktikan gak ya kalo mereka pantes masuk ke Scaring Program lagi? 


T
Tim 1 : JOX (Jaws Tetha Chi)

Tim 2 : HSS (Eta Hiss Hiss)

Tim paling eksis di Monster University : ROR (Roar Omega Roar)

Tim 4 : PNK (Phyton Nu Kappa)

dan ini adalah tim mereka..... Tim OK.... (Oozma Kappa)

Tim Mike tidak punya keahlian khusus dalam menakuti, bentuk mereka aja ga nakutin sama sekali. Tapi gemes - gemes parah. Sini gue kenalin...

Don Carlton  ( Pertama dari Kanan)
Seorang bapak - bapak yang mempunyai tentakel dan sangat jago dalam selling.

Terry - Terri (Kepalanya dua)
Mahluk kembar yang beda banget, si Terri suka banget ngedance sedangkan Terry ga pernah setuju kalo Terri lagi ngedance.

Scott Squible (Matanya Banyak)
Anak mami banget, jadi Ooozma Kappa ini base camp nya dirumah dia.

Art ( Ungu)
Dia super nyebelin ,selalu pengen pegang apa yang ga boleh dipegang....

Oh iya sebelum mengakhiri review, ada sedikit fakta -fakta yang gue kepoin di internet, seperti:
1. Kalo kalian mengunjungi Monsteruniversity.com/edu kalian bakal nemuin website yang super mirip sama website education. Jadi ada campus life, alumni, faculty gitu gitu. Lucu!
2. Emang bener kalo monster university adalah first prequel dari Monster Inc. Soalnya film ini harusnya diliris 16 November 2012, tapi karena waktu itu twilight lagi booming banget, jadi mereka takut kalah saing.

1 comments:

Constantine said...

bikin penasaran tapi ga spoiler2 amat... nice ^^
keep writing....

Post a Comment

ShareThis